Senin, Januari 26, 2009

"Teladan QT"

Abdullah bin Zubeir
Isu bahwa kaum musLimin tak akan bisa melahirkan bayi,
Karena diteluh oleh dukun Yahudi DI mADINAH,tERJAWAB SUDAH..

Seorang wanita mulia telah melahirkan, saat hijrah dari Mekah ke Madinah.Beliau tidak lain adL "Asma'Binti Abi Bakar yg melahirkan bayi laki-laki di Quba dan diberi nama"Abdullah".Sebelum disusui Abdullah bin Zubeir dibawa menghadap Nabi SAW untuk ditahniq dan didoakan oleh beliau.
Abdullah yg lahir dari pasangan mujahid dan mujahidah berkembang menjadi seorang pemuda yg perkasa.Kepewiraannya ia buktikan saat membebaskan Afrika,Andalusia(Spanyol)dan konstatinopel (Turki) dari kesesatan. Pada waktu mengikuti ekspedisi tersebut usianya baru sekitar 17th. Namun begitulah sistem tarbiyah Islamiyah yg bisa mencetak pemuda belia mjd tokoh2 pejuang dalam menegakkan Islam
Dipeperangan tsb perbandingan dua pasukkan jauh tidak seimbang. Personel kaum muslimin hanya berjumlah 20 ribu tentara, sedangkan musuh bertjumlah 120 ribu tentara. Keadaan ini cukup membuat kaum muslimin kerepotan,walau tidak sampai menggentarkan mereka. Sebab bagi mereka perang adalah mencari syahid menggapai syurga sebagaimana janji Rabb mereka.
Melihat kondisi tsb,Abdullah berfikir keras untuk mencari kelemahan lawan.Akghirnya ia mengetahui bahwa kekuatan musuh bertumpu pada panglima perang mereka.Segera dgn penuh keberanian ia mencoba menembus pasukkan musuh yg berlapis ke arah panglima barbar tsb.Upayanya berhasil,ia dpt menaklikkan panglima musuh. Dygaannya pun menjadi kenyataan segera setelah itu semangat tempur pasukkan musuh meredup,dan tak lama kemuianmereka bertekuk lutut dihadapan para mujahid2 nan gagah dan berani.
Selain ksatria . Abdullah juga seorang 'Abid yg penuh rasa khusuk dan tawadhu. Mujahid pernah bersaksi bahwa bila Ibnu Zubeir sedang sholat tubuhnya spt batang pohon yg tak bergemning krn khusuknya dlm sholat. Bahkan Yahya bin Wahab juga bercerita, bila Abdullah ini sedang sujud , banyak burung kecil bertengger di punggung beliau krn mengira punggung tsb adl tembok yg kokoh.
Tokoh yg tegas dlm kebenaran ini wafat pada usia 72 th , shyahid oleh tangan pendosa Hajjaj bin Yusuf, pada massa kekhalifahan Bani Umaiyah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngisi comment mu...