Kamis, Februari 05, 2009

Ensiklopedi Sahabat

  • Disket dari Kertas Lebih MURAH
Tokyo Sony Corp dan Toppan Printing Co. Ltd. mengklaim telah mengembangakan piringan optik baru yang 50% bahannya terbuat dari kertas sehingga bisa menekan ongkos produksi.
Piringan ini dapat menyimpan informasi lima kali lebih besar dibandingkan dgn disket yg skrg karna didasarkan pada teknologi blue-laser DVD. Pembuatan disket generasi baru itu didukung konsorsium produsen elektronika termasuk Sony dan perusahaan dari Belanda, Philips.
  • TIDAK TAHU adalah SETENGAH ILMU
Dari tanda² keikhlasan dalam mencari ilmu dan mengajarkannya adalah seorang pelajar yg tidak merasa berat untuk mengatakan "saya tidak tahu". untuk hal²yg tdk diketahuinya. Karena ia merupakan tanda pengucapnya adalah orang yg terpercaya dalam kata²nya Rosululloh dgn ketinggian kedudukan-Nya ketika ditanya beliau menjawab,"orang yg ditanya, tidak lebih tahu daripada yg menanya."(mutafaqun'alaih) dan tidak ada keraguan dalam hal ini karena ALLOH berfirman ," Dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit."(AL-Isra:85)

  • Pisang. Obat berbagai Penyakit
Nilai kalori pisang lumayan (antara 68-146 kalori/100gram). Seratnya terdiri dari selulosa, pektin, dan hemiselolusa yg dapat menurunkan kolesterol darah, melindungi jantung, dan dapat dijadikan wahana pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan . Bahan² ini akan mempengaruhi mobilitas (daya gerak) saluran pencernaan. Kandungan mineralnya yg menonjol adalah kalium. Sebuah pisang kira² memiliki 440 mg. Kalium berfungsi antaralain untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh, kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, dan membantu pengiriman oksigen ke dalam otak. Dapat pula menghindari konstipadi, tengorokan kering dan el-eL....

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ngisi comment mu...